.
Diberdayakan oleh Blogger.

Blunder Nanak Batalkan Kemenangan Persija

YOGYAKARTA-  Persija Jakarta gagal melakukan revans atas kekalahan 1-3 dari Persib di putaran pertama Indonesia Super League 2012-2013. Laga Persija vs Persib berakhir dengan skor imbang, 1-1.

Persija unggul lebih dulu di babak pertama, namun di babak kedua giliran Persib yang menggetarkan gawang Macan Kemayoran.

Pada babak pertama, kedua tim sama-sama tampil menyerang. Di awal-awal laga Persib lebih menguasai pertandingan, namun Persija perlahan menemui irama permainan dan mengimbangi permainan taktis Persib.

Bahkan tekanan Persija terasa lebih kuat di paruh akhir babak pertama. Itu pun dibuktikan dengan suksesnya M Ilham melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti sehingga Persija unggul 1-0 di menit 23.

Kedua tim menampilkan permainan atraktif. Persib sempat mendapatkan peluang emas melalui Mbida Messi, namun bola tendangan pemain yang di plot menggantikan peran Firman Utina yang absen dalam laga ini, masih bisa dihalau Ismed Sofyan dengan sundulan kepala. Persija juga mendapat satu peluang emas melalui Amarzukih, namun bola hanya membentur tiang.

Pada awal babak kedua, Persija yang kali ini tak diperkuat Rohit Chand, Anindito Wahyu dan Rachmat Affandi sudah unggul 1-0 tetap bermain menyerang. Beberapa kali pergerakan lini tombak Macan Kemayoran membuat pertahanan Persib harus bekerja keras menahan gempuran.

Namun Persib lebih dulu meraih peluang melalui sundulan Abanda Herman pada menit 49. Sayang, bola masih melenceng.

Sebaliknya, Persija yang tampil padu menggalang tekanan ke lini belakang Persib, nyaris menggandakan keunggulan pada menit 64. M Ilham mencoba tembakan dari luar kotak penalti, namun masih melebar.

Upaya yang nyaris serupa juga diperagakan Robertino Pugliara lima menit berselang. Tembakannya pun belum menemui sasaran.

Di tengah tekanan yang gencar pasukan Macan Kemayoran, Pangeran Biru seperti dapat durian jatuh pada menit 72. Sebuah umpan silang M Ridwan gagal dihalau Ngurah Nanak secara sempurna sehingga bola justru bergulir ke depan kaki Sergio van Dijk, yang langsung menghajarnya menggetarkan jala Adritany.

Skor imbang 1-1, membuat laga semakin menarik. Jual beli serangan silih berganti diperagakan Persija dan Persib dengan tempo tinggi.

Seperti di babak pertama, di paruh akhir pertandingan, wasit juga sempat menghentikan laga. Insiden itu terjadi sebanyak dua kali. Namun, pertandingan bisa dilanjutkan hingga akhir. Kedudukan imbang 1-1 membuat Persib mengemas 60 poin dan naik ke posisi dua menggeser Arema indonesia. Sementara Persija tetap di posisi 10 klasemen dengan poin 39.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Blunder Nanak Batalkan Kemenangan Persija. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://rumahjakarta2.blogspot.com/2013/08/blunder-nanak-batalkan-kemenangan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: rumah - Rabu, 28 Agustus 2013

Belum ada komentar untuk "Blunder Nanak Batalkan Kemenangan Persija"

Posting Komentar