.
Diberdayakan oleh Blogger.

harga landak mini

Bagaimana menjinakan hamster?

gw punya hamster jenis roborovsky gimana sih...cara jinakinnya biar nurut?...

boleh kasih tips nya.....

mohon bantuannya...makasih
  • 4 tahun lalu

Jawaban Terbaik - Dipilih oleh Penanya

Jinakin hamster ga mungkin bisa 1 hari...Ga bisa langsung jinak dalam 1 hari.Kadang bisa berapa minggu ato berapa bulan.Biasanya sih 2 minggu

1.Kalo belum jinak jangan langsung ngambil aja dari atas, karena hamster di alam sering menjadi makanan binatang lain.Jadi kalo tiba tiba ngambil dari atas dikirain predator.

2.Setelah Hamster sudah terbiasa di kandangnya,taruh tangan di dalam kandang biar di cium cium, jadi biar di biasa dengan bau tanganmu.(cuci tangan dulu, jangan pake sabun yang ada bau, kalo bisa ga usah pake sabun pake air aja...abis itu keringin tangan...ga boleh basah...harus cuci tangan karena takutnya ada bau makanan entar dikirain makanan sama hamster abis itu digigit hamster..) pertama pelan pelan biar dia cium, abis itu taroh biji kuaci di tangan biar hamsternya makan dari tangan kamu..(Jangan Takut digigit...robo termasuk hamster jinak)

( pertama kali biasanya hamster akan takut dan lari, ga pp... besok coba lagi, kalo bisa sih 10 menitan setiap hari..jadi lama2 dia terbiasa sama kamu,)

Kalo dia udah terbiasa makan dari tanganmu, bisa dielus2...lama lama kalo dia udah biasa makan di tangan kamu bisa ngambil hamster di tangan, pelan2!

misalnya hamster di tangan kiri, taro tangan kanan abis itu tutup sedikit aja (agak terkurung) sambil dielus pake jari jempol, sampe nyaman dengan tangan mu ama bau mu

Ato, taro gelas ato sesuatu dikandangnya abis itu dia biasanya masuk ke dalam gelas, dari gelas taro di tangan..
 -Extra
-Kalo hamster lagi tidur jangan di bangunin...biar entar aja dia bangun
-Inget biar dia cium dulu biar dia tau kamu tuh disitu
-Jangan tiba tiba berisik takutnya entar dia takut.
-Kalo pegang dekat lantai, entar tiba2 jatuh...,ato didalam kandangnya
- Kalo dia di tangan kiri lari taro tangan kanan didepan tangan kiri, abis itu taro tangan kiri di tangan kanan...maksud ga...??? :):)

Aku ga pernah punya robo...tapi punya campbell....jadi kalo ada yang sedikit beda sori..
Semoga ini membantu..:)

materi referensi:

punya hamster...baca buanyak artikel tentang ini..:)
 

Kenapa hamster bisa jadi agresif?

Aku punya hamster jenis winter white 1 pasang warna hitam dan putih,,pada suatu pagi yang warna hitam kepalanya hilang dimakan yang putih,,
pertanyaan nya:

1. kenapa hamster bisa jadi begitu agresif??
2. bagaimana cara pecegahannya??
  • 2 tahun lalu

Jawaban Terbaik - Dipilih oleh Penanya

kemungkinan hamster terkena penyakit....kalo sebelumnya ndak begitu...secepatnya bawa kedokter hewan aja
  • 2 tahun lalu
Komentar Penanya:
thanx atas jawabannya,tapi untuk jenis winter shapir dan panda boleh di jadikan satu g y??
 

Tentang hamster dominan spot?

ane baru beli hamster jenis dominan spot kira2 4 hari yg lalu.
kata yg jual umur nya 2 - 3 bln,ane ga tau itu cowok atau cewek soal nya ane di beliin.
ada yg mau ane tanyain:
1. kuping kiri hammy ane warna nya merah banget,lebih merah dari yg sebelah kanan. itu knp ya?
2. hammy ane kalo ane ajak taro tangan jd kaya orang bingung,ga bisa diem. itu knp ya?
3. kalo lg ane taro tangan,hammy ane suka pup di tangan mulu. itu knp ya?
4. hammy kalo ane taro tangan,si hammy jd gemeteran dan jd anget badan nya. itu knp ya?
5. hammy ane kok suka garuk2 ya dan suka guling2an. itu knp ya?
6. hammy ane abis udah ane pegang,dia suka ngusap2 muka nya. itu knp ya?
7. pup hammy ane warna nya ijo. wajar ga itu?
8. hammy ane suka ngegigit tangan kenceng banget. itu knp ya??
9. makanan hammy dan serbuk kayu yg berkualitas merek apa ya? serta perlengkapan nya yg bagus merek apa ya?
10. dimana ya ane bisa beli? kalo ada yg daerah bekasi atau lubang buaya.

buat para master dan yg lebih ngerti tolong di jawab ya.
maklum newbie.
thank you.
  • 3 tahun lalu

Jawaban Terbaik - Dipilih oleh Suara Terbanyak

Wah, selamat ya. Pemilik baru, nih :D. Aku gak tau dominan spot itu kayak gimana, tapi masih tetep hamster jadi sedikit banyak aku tau.
1. Warna hamsternya apa? Kalau putih sih emang biasa apalagi kalau matanya juga merah, karena dia albino. Selama cuma beda warna tapi gak sampe timbul benjolan, berdarah, dll, gak pa - pa.
2. Hamster itu emang binatang yg gak bisa diem. Jarang banget nemuin yg bisa diem 5 dtk aja.
3. Kalau yg ini, bisa jadi dia lagi nervous atau kamu megangnya kelamaan.
4. Kalau anget sih emang udah suhu badannya, tapi kalau gemetaran ya karena belum terbiasa. Jgn terlalu sering diangkat dulu. Belai - belai aja supaya dia terbiasa dulu.
5. Itu dia lagi bersihin badan kalau garuk - garuk sama gigit - gigit, Kalau guling - gulingan sama kayak anjing dan kucing untuk menandai itu areanya mereka.
6. Itu dia bersihin mukanya.
 7. Hamsternya makan apa? Kalau sayur - sayuran sih mungkin aja, tapi mending dikasih makan pelet. Tanya aja sama penjual makanan hamster. Jgn terlalu sering dikasih makan sayur / buah, gak baik buat hamsternya. Sesekali boleh, itu juga cuma boleh apel, wortel, jagung dan selada (sedikit aja, dan gak boleh dingin / panas. Suhu ruangan aja). Takutnya yg lain bikin dia bergas dan bisa mati.
8. Kan hamsternya baru, dia masih takut. Makanya dia gigit duluan. Aku dulu sering banget digigit, sampe dagingku hampir copot, hehe. Tapi kalau udah biasa sih dia ok.
9. Serbuk beli yg biasa aja, paling Rp 4 / 5 ribu. Kalau emang tahan ya beli yg lebih halus tapi sebungkus bisa sampai Rp 20 ribuan. Bedanya sih lebih halus aja.
Makanan sih aku suka Harry Hamster, tapi karena sekarang udah gak ada, aku pake Extravita / sejenisnya. Lupa namanya. Sekarang juga susah ditemuin, jadinya pake yg biasa, kotaknya warna pink dan ada gambar hamster. Itu udah ada biji - bijian, jagung, dll. Jgn cuma beli yg ada biji bunga matahari aja, selalu beli yg campuran.
Perlengkapan yg baik buat hamster itu gak usah bermerek, yg penting kuat dan tempatnya lumayan besar supaya dia bisa lari - lari dan main. Kalau mau lebih gampang, seperti aku yg taruh di container aja. Tapi karna hamstersku di dalam rumah, mereka aman. Jgn pake container kalau ditaruh diluar ya, ada kucing, dll.
10.Sori, kalau yg ini gak bisa dijawab, taunya cuma daerah Utara sama Selatan, hehe...
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori landak dengan judul harga landak mini. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://rumahjakarta2.blogspot.com/2013/04/harga-landak-mini.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: rumah - Sabtu, 13 April 2013

Belum ada komentar untuk "harga landak mini"

Posting Komentar