.
Diberdayakan oleh Blogger.

Makanan hamster

Tentang hamster nih!!?

1.hamster.q sepasang yg 1(cwe) wrna'y hitam keabu"an,yg 1'y (cwo)wrna putih dgn sdkit totol abu". ke2'y ada garis di punggung'y. Jenis apa itu???,,klo dikawinkn bisa gk??,mski wrna brbeda??
2.apa mkanan pkok tiap hari???

MOHON DIJAWAB!!
Thx before. :)
tar q bri bntang klo jwbn u mnrut.q lbih tepat,.
Thx again :)
  • 2 tahun lalu

Jawaban Terbaik - Dipilih oleh Penanya

Hello :)

1. Untuk warna hitam keabu-abuan bisa jadi blackbeer campbell, dan warna putih dengan totol abu-abu umumnya hamster winter white yang sudah dikawinsilangkan. Tapi beda lagi kalau yg kamu punya hamster lokal :)

Pastinya bisa dikawinkan, namanya kawin silang, yang perlu diperhatikan cuma struktur badan hamsternya, kurang disarankan untuk mengawinkan hamster yang jantannya jauh lebih besar, karena nanti hamster betina bisa sakit-sakitan atau malah tidak bisa melahir anak-anak hasil kawin silang.


2. Makanan pokok tiap hari bisa memakai makanan hamster yang sudah dalam kemasan: isinya biji bunga matahari, pop corn, sejenis makanan burung dan sayuran yang dikeringkan, namun perlu diselingi dengan sayuran hijau seminggu sekali agar hamster makin sehat.


Khusus buat hamster hamil, kurangi sayuran dan perbanyak protein seperti telur rebus-tapi jangan 1 telur rebus, cukup secuil saja-dan jangan ganti serbuk kayu di kandangnya sampai 2 minggu setelah melahirkan anaknya :)


*Mohon dipilih jadi jawaban terbaik ya!

materi referensi:

pengalaman ternak hamster
Penilaian Penanya:
5 dari 5
Komentar Penanya:
Ow...thx yah mbak!!!
Klo' utk ukuran hammy.q yg jantan sma dgn ukrn btna.,
tp q msih tkut klo' dikawinsilangkn,,kta'y klo dikwnsilang tu resiko'y bsa ccat trunan.,apa bner??
Nih skrng hammy.q mulai cium"an,hehe...,kta'y klo gtu mw kawin ya????.
 

Kandang hamster gw bau.. dan hamster gw suka bgt kecambah toge?

kandang hamster gw bau bgt, gmna y solusinya supaya ga bau?
terus kenapa ya hamster gw lebih suka dikasih kecambah toge drpd dkasih makanannya, bahaya ga kalo setiap hari dkasih kcambah toge terus?
minta merk2 mkanan hamster yg bagus donk sma harganya y!

Jawaban Terbaik - Dipilih oleh Suara Terbanyak

makanan utama hamster adalah biji-bijian. hamster klo diberi makan biji-bijian bikin pipisnya ga begitu bau daripada klo dikasih sayur-sayuran (kayak toge, wortel, brokoli, jagung manis,dll). sayur-sayuran bikin pipis hamster jadi lebih banyak dan lebih bau. jadi karena kmu sering ngasih toge makanya kandang hamster kmu jd lebih cepet bau. jangan memberikan toge setiap hari ke hamster (kecuali klo hamstermu ga mau minum air dr botol minumnya). toge sebaiknya diberikan sebagai snack/cemilan aja n ngasihnya seminggu sekali. kebanyakan toge ga bagus buat hamster soalnya bisa bikin hamster jadi diare/mencret.
______________________________________…
makanan hamster ada 2, yg bermerek dan yg racikan. untuk makanan hamster hamster yg bermerek, jangan pake yg merek Hamsfood soalnya itu buatan lokal, bukan impor, jadi harganya paling murah dibanding merek makanan hamster yg lain. selain itu, di hamsfood itu ketan putihnya dikasih pewarna sehingga jadi warna warni n menurutku itu ga bagus bwt hamster, selain itu dalam kemasan Hamsfood terkadang ada kutunya juga. klo mo pake makanan yg bermerek, mending yg merek impor kayak Vitakraft atau Marukan atau XtraVital aja, soalnya kandungan nutrisi di makanan merek tersebut lebih bagus daripada merek hamsfood.

selain pakai makanan pabrikan/bermerek kayak Ultra Blend, XtraVital, Vitakraft, Hamsfood, Hagen, Minimal Goods, Marukan, Hartz, Nutriblocks, kmu bisa bikin makanan racikan sendiri buat hamster kmu. biji2an yg bisa diracik buat makanan hamster adalah millet merah, millet putih, beras merah, ketan hitam, kacang hijau, kacang kedelai, kacang tanah kupas, biji sawi, kenari seed (biji kenari), biji gandum, jajawut (pakan burung perkutut), jagung cacah, dan kuaci/biji bunga matahari. biji2an tersebut bisa kmu dapatkan di supermarket/pasar burung. klo ngeracik makanan hamster sendiri itu kita bisa tau makanan mana aja yg lebih disukai hamster. klo udah tau jenis makanan/biji2an yg dia suka, kita bisa berikan porsi lebih untuk jenis biji2an tersebut. selain itu lebih irit klo diliat dari soal harga. untuk harga makanan hamster bermerek yg paling lengkap bisa kmu liat di  trus klik tulisan "Products" di bagian atas trus pilih "Makanan" di sebelah kiri atas.
______________________________________…
cara lain biar kandang hamster ga bau (selain dgn mengurangi konsumsi sayuran ke hamster) adalah selalu rajin bersihin kandang hamster. Selain pipis di pasir zeolite, hamster juga sering pipis di serbuk kayu yg digunakan sebagai bedding/alas buat kandang hamster. jadi klo pasir n serbuk kayunya udah kotor n basah, segera ganti dengan yg baru. klo serbuknya udah basah tp blm diganti juga, biasanya akan timbul jamur di serbuk yg basah tersebut sehingga bisa menyebabkan hamster mudah terkena penyakit karena kandang yg lembab. ganti serbuk kayunya 1-2 kali seminggu n ganti pasirnya klo udah basah karena pipis hamster.......

materi referensi:

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori hamster dengan judul Makanan hamster. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://rumahjakarta2.blogspot.com/2013/04/makanan-hamster.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: rumah - Sabtu, 13 April 2013

Belum ada komentar untuk "Makanan hamster"

Posting Komentar