.
Diberdayakan oleh Blogger.

Jamu Barito Putra, Arema Cuma Punya Satu Kiper

Krisis pemain Arema Indonesia berlanjut. Setelah lima pemain dibekap cedera, Arema kini hanya menyisakan satu kiper saat menjamu Barito Putra dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Kanjuruhan, Minggu (1/9).

Menurut Rahmad, menjelang duel melawan Barito Putra, hanya 17 pemain saja yang berada dalam kondisi bagus. Selebihnya cedera dan sakit. Terakhir Munhar yang menderita cedera kaki.

Di posisi penjaga gawang, Arema tinggal menyisakan M Natsir setelah Made Wardana dan Ahmad Kurniawan harus istirahat akibat sakit. Sebelumnya, Arema sudah kehilangan Kurnia Meiga yang mengalami cedera.

“Kami hanya punya satu kiper yang fit, yakni Ahmad Kurniawan. Made Wardana sakit, dan Kurnia Meiga mengalami cedera,” ujar RD, sapaan Rahmad.

"Begitu pula dengan Munhar yang mengalami cedera punggung kaki. Secara total kita hanya punya 17 pemain sebelum melawan Barito, ini problem besar yang harus cepat diatasi.”

Ditambahkan, salah satu antisipasi saat menghadapi Barito Putra ini tentunya dengan melakukan eksperimen, dan diharapkan bisa mengejutkan tim tamu.

Sementara itu, dalam pertandingan uji coba melawan PS Angkatan Laut di Stadion Kanjuruhan, Rabu (28/8), Arema memetik kemenangan 3-0. Meski menang telak, Arema tidak mendapatkannya dengan mudah, karena tim yang seluruh anggotanya adalah TNI ini menampilkan permainan ngotot. Greg Nwokolo menyumbang dua gol, dan satu lagi berasal dari Alberto Goncalves.

“Kita memang mencari lawan yang punya kemampuan ngotot dan bertahan dengan baik. Tim tadi (PS AL) adalah tim yang disiapkan dalam kejuaraan Piala Panglima, sehingga mereka serius dalam bermain, terbukti pemain sangat kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan meski secara keseluruhan menguasai permainan,” kata RD.

Menurut pria yang juga menjadi pelatih tim nasional Indonesia U-23, apa yang sudah ditunjukkan pemainnya di laga tersebut lumayan bagus. Apalagi tim lawan juga bermain lebih dalam.

“Sama seperti tim yang datang ke Kanjuruhan, bisa jadi juga bakal bermain lebih dalam. Saya tekankan anak-anak untuk lebih sabar dalam mengusai bola. Pergerakan tanpa bola juga harus dilakukan sesering mungkin,” ucap RD. (gk-48)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Jamu Barito Putra, Arema Cuma Punya Satu Kiper. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://rumahjakarta2.blogspot.com/2013/08/jamu-barito-putra-arema-cuma-punya-satu.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: rumah - Kamis, 29 Agustus 2013

Belum ada komentar untuk "Jamu Barito Putra, Arema Cuma Punya Satu Kiper"

Posting Komentar