.
Diberdayakan oleh Blogger.

Tekuk Persisam, Arema Jaga Jarak dengan Persib

SAMARINDA, KOMPAS.com — Arema Indonesia mengamankan posisi runner-up klasemen sementara Indonesia Premier League (ISL) setelah mengalahkan Persisam Samarinda  3-2 di Stadion Segiri, Kamis (1/8/2013) malam. Tiga gol Arema dikreasi sepasang torehan Cristian Gonzales dan Irsyad. Sementara tuan rumah memangkas skor melalui Ferdinand Sinaga dan Lancine Kone.

Berkat raihan tiga angka tersebut, Arema sukses menjaga jarak dengan saingan utamanya, Persib Bandung, di peringkat ketiga. Arema masih bercokol di peringkat kedua klasemen sementara ISL dengan poin 56 dari total 30 laga, unggul tiga angka dari Persib di posisi ketiga, yang baru melakoni 29 pertandingan.

Kekalahan 1-2 dari Mitra Kukar di partai sebelumnya membuat Arema tampil menyerang sejak menit-menit awal pertandingan. Upaya skuad asuhan Rahmad Darmawan itu pun membuahkan hasil ketika laga baru berjalan empat menit setelah Irsyad mampu mengoyak jala gawang kiper Persisam, Fauzi Toldo.

Tertinggal gol cepat, Persisam berusaha bangkit. Mendapat dukungan dari ribuan pendukungnya sendiri, gol yang ditunggu-tunggu kubu tuan rumah tercipta empat menit sebelum turun minum melalui aksi Ferdinand Sinaga yang melepaskan tendangan keras tanpa mampu dihalau kiper Arema, Kurnia Meiga.

Selepas turun minum, Arema mampu kembali mencuri gol. Kali ini giliran Gonzales yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-50. Berawal dari kemelut di depan gawang Persisam, El Loco mampu memaksimalkan umpan Irsyad untuk membawa timnya unggul 2-1.

Persisam yang berusaha menyamakan kedudukan harus kembali kebobolan setelah Gonzales sukses memaksa Toldo memungut bola dari gawangnya sendiri untuk kali ketiga pada menit ke-68.

Kubu tuan rumah mampu memangkas skor melalui Kone pada menit ke-78, tetapi gol tersebut tidak dapat menyelamatkan Persisam dari kekalahan karena hingga wasit meniup peluit panjang skor 3-2 untuk Arema tidak berubah.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Tekuk Persisam, Arema Jaga Jarak dengan Persib. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://rumahjakarta2.blogspot.com/2013/08/tekuk-persisam-arema-jaga-jarak-dengan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: rumah - Jumat, 02 Agustus 2013

Belum ada komentar untuk "Tekuk Persisam, Arema Jaga Jarak dengan Persib"

Posting Komentar